Rabu, 11 Mei 2016 12:19 WITA

Marquez: Honda Akan Pertahankan Pedrosa

Editor: Mulyadi Abdillah
Marquez: Honda Akan Pertahankan Pedrosa
Foto: © Weisse

RAKYATKU.COM - Dani Pedrosa santer dikabarkan akan hijrah ke Yamaha menyusul pencapaiannya di Repsol Honda sangat melempem.

Hingga tahun ke sepuluh dengan Repsol Honda, Pedrosa memang belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP. Pebalap asal Spanyol ini selalu kalah dari Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez turut angkat bicara dengan kabar tersebut. Ia meyakini, Honda akan tetap mempertahankan Pedrosa. 

"Saya berpikir bahwa Honda ingin menjaga dia. Marquez adalah pebalap berpengalaman dan cepat. Saya mengatakan, dua tahun lalu Dani adalah tim yang baik," kata Marquez kepada Speedweek.

Loading...

"Dia cepat dan kuat. Dia saat ini berada di posisi 4 (klasemen sementara MotoGP 2016), salah satu pebalap terkuat di kelas ini. Honda pasti akan menjaga dia," ucap Marquez.

Peraih juara dunia sebanyak dua kali ini mengaku akan melakukan penandatanganan kontrak baru dengan Repsol Honda dalam waktu dekat ini. 

"Sejak MotoGP Austin, kami sedang bernegosiasi dengan Honda. Dan tampaknya semuanya berjalan lancar. Saat ini saya hanya fokus pada balapan," demikian Marquez.

Loading...
Loading...