06 March 2017 20:38 WITA

Ini Tugas Pertama Pengurus Baru KONI Toraja

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini Tugas Pertama Pengurus Baru KONI Toraja

RAKYATKU.COM, TORAJA - Setahun lebih vakum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Tana Toraja kini memiliki kepengurusan baru. Struktur Kepengurusan baru itu tertuang dalam SK Ketua Umum KONI Provinsi Sulsel 79/SK/II/2017 masa bakti 2015-2019. 

Ketua KONI Tana Toraja, Lauriel Andilolo, dalam rapat yang berlangsung Senin (6/3/2017) berharap pengurus baru ini bisa segara paham akan tugasnya. Yang paling dekat, adalah tugas pengurus KONI Toraja menghadapi Pra Porda.  

"Kita harapkan prestasi olahraga Tana Toraja bisa lebih baik lagi. Dari urutan ke-7 bisa naik lagi. Nah peran pengurus KONI juga sangat penting untuk mencapai itu," pungkasnya.

Pengurus baru ini pun langsung bergerak cepat dengan membentuk tim kerja guna menghadapi Pra Pekan Olahraga Daerah (PORDA). "Yang urgent adalah Pra Porda. KONI Tana Toraja fokus ke situ dulu," ujar Sekretaris KONI Tana Toraja, Daniel Bemba. 

Menurut Daniel, tim kerja yang terbentuk nanti akan menggodok persiapan Pra Porda. Seperti menyusun anggaran operasional. "Termasuk mempersiapkan cabang olahraga yang akan diikuti," jelasnya.

Daniel juga mengingatkan seluruh pengurus cabang (pengcab) untuk merumuskan rincian anggaran agar masuk akal. "Kami harapakan proposal jangan mengada-ada. Masing-masing pengcab punya spesifikasi," ingat Daniel. 

Tags
KONI