Selasa, 14 Maret 2017 20:24 WITA

Danny Dukung Forbes Gelar SSL U-21 2017

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Almaliki
Danny Dukung Forbes Gelar SSL U-21 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses menggelar turnamen sepakbola Sulsel Super League Under 21 (SSL U-21) 2016 lalu. Forum bersama (Forbes) wartawan olahraga Makassar kembali akan menggelar turnamen yang sama tahun ini, SSL U-21 2017.  

Di turnamen kali ini, Forbes menggandeng Pemerintah Makassar sebagai mitra. Panitia pelaksana turnamen U-21 ini juga telah menemui Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, di Rumah Jabatan Walikota, Selasa (14/3/2017).

Danny Pomanto yang didampingi Kadispora Kota Makassar, Hendra Hakamuddin Djamal mengaku merespons positif pelaksanaan turnamen ini. Bahkan, Danny siap mendukung penuh.

"Pemkot Makassar siap mendukung turnamen ini. Kegiatan ini sangat bagus karena menjadi tempat mencari bibit muda pesepakbola di Makassar yang akan mengisi skuat PSM," ujarnya.

Menurut Danny, apa yang dilakukan oleh Forbes langsung terlihat hasilnya dengan banyaknya pemain yang saat ini memperkuat PSM dan klub-klub profesional di Liga 1.

Danny Dukung Forbes Gelar SSL U-21 2017

loading...

Sebut saja Wasyiat Abdullah, Andri Faisal Amru, Syaiful dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar). Atau  Irfan Jaya yang kini bersama Persebaya Surabaya, yang dulunya top skor SSL 2016 lalu dan top skor ISC U-21 2016 lalu.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemkot Makassar dalam rangka mengarahkan generasi muda ke hal-hal yang positif. Apalagi ini olahraga prestasi," kata Danny.

Sementara itu, Ketua Forbes Wartawan Makassar, Sri Syahril menjelaskan rencana turnamen ini akan digelar mulai 7 April hingga 6 Mei 2017 mendatang, di Lapangan Karebosi. Sedangkan untuk partai final, akan digelar di Stadion Andi Matalatta.

"Pemain yang diperbolehkan bermain di ajang ini diperuntukkan kelahiran Januari 1996 atau telah berumur 21 tahun ke bawah. Untuk tim peserta, panitia menargetkan maksimal 24 tim," jelasnya.

"Tahun lalu turnamen ini menjadi ajang seleksi pemain PSM U-21 dan dari turnamen ini juga melahirkan banyak talenta muda yang saat ini bermain di PSM, dan sejumlah klub profesional di Liga 1," tambah Sri Syahril.

Tags
Loading...
Loading...