Sabtu, 25 Maret 2017 16:10 WITA

JK Minta Panitia Asian Games 2018 Tidak Jor-joran Anggaran

Editor: Sulaiman Abdul Karim
JK Minta Panitia Asian Games 2018 Tidak Jor-joran Anggaran

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan agar panitia pelaksana Asian Games (Inasgoc) agar efisien dalam penggunaan dana di Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Hal ini sesuai dengan keinginan Dewan Olimpiade Asia (OCA).
 
"OCA yang meminta kami untuk efisien dalam anggaran. Agar, kita tidak jor-joran," kata Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah usai memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di Gedung FX Senayan Jakarta, Sabtu (25/3/2017).
 
Dalam jumpa pers, Wapres RI didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adiperdana, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Jusuf Kalla berharap Indonesia sebagai tuan rumah mampu meraih empat tujuan. Yakni, sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan administrasi.

"Saya bersama perwakilan INASGOC, dan kementerian terkait optimistis Indonesia bisa mewujudkan empat target tersebut, termasuk pembinaan atlet. Untuk dana, kami tidak memangkasnya, tapi dikeluarkan harus efisien," ujarnya lagi.

Untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018, Jusuf Kalla meminta semua pihak memberikan dukungan semua piha. Baik itu panitia penyelenggara, relawan, hingga media.

"(Asian Games 2018) ini akan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai negara di Asia. Ini kesempatan besar bagi kita untuk membuktikan Indonesia mampu jadi tuan rumah yang baik," ujarnya.