Selasa, 28 Maret 2017 03:00 WITA

121 Pesilat Berebut Gelar Terbaik di Kejurprov Persinas ASAD

Editor: Sulaiman Abdul Karim
121 Pesilat Berebut Gelar Terbaik di Kejurprov Persinas ASAD
Persinas ASAD Pengprov Sulsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-4 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Kejurprov ini dihelat Minggu hingga Selasa (26-28/3/2017).

RAKYATKU.COM, GOWA - Persinas ASAD Pengprov Sulsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-4 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Kejurprov ini dihelat Minggu hingga Selasa (26-28/3/2017).

Event tiga tahunan ini bertajuk “Semangat Persinas ASAD Wujudkan Generasi Hebat, Tangguh, dan Berprestasi”.

Sebanyak 121 pesilat ambil bagian. Mereka datang dari berbagai daerah se Sulsel. 121 pesilat ini turun di kategori Kelas A hingga Kelas L. Dengan nomor yang pertandingkan tarung (fighter) dan seni tunggal, ganda dan regu.

121 Pesilat Berebut Gelar Terbaik di Kejurprov Persinas ASADKetua Persinas ASAD Sulawesi Selatan, AKP Juhadi Basuwono mengatakan, pencak silat dapat memupuk semangat positif di dalam diri. “Manfaat pencak silat yaitu menumbuhkan kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan,” ujar Juhadi, Senin (27/3/2017).

Di Sulawesi Selatan sendiri, Persinas ASAD, kata Juhadi, telah banyak meraih prestasi. “Diantaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), praporda, porda, maupun kejuaraan pelajar dan remaja,” paparnya.

Loading...

Selaku organisasi yang berdiri dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan, ujar Juhadi, Persinas ASAD senantiasa mengharapkan bimbingan dan dukungan.

121 Pesilat Berebut Gelar Terbaik di Kejurprov Persinas ASADPanitia kejuaraan Sufrianto mengatakan, turnamen digelar untuk menjaring atlet yang berkualitas dalam menghadapi even di lingkup internal maupun eksternal Persinas ASAD. “Terutama menghadapi kejuaraan nasional remaja yang akan dilaksanakan pada 13-18 Agustus 2017,” katanya.

Sebelumnya, pembukaan kejurprov digelar pada Minggu (26/3/2017) malam. Pembukaan dihadiri Ketum Pengurus Besar (PB) Persinas ASAD Brigjen TNI (Purn) Agus Susarso dan Sekda Kabupaten Gowa, Muchlis. Turut hadir pula Sekretaris IPSI Sulsel perwakilan organisasi pencak silat, dan tetamu undangan. 

(Rilis)

Loading...
Loading...