Selasa, 28 Maret 2017 10:40 WITA

Tuan Rumah Porda Sesumbar Sapu Bersih Medali Silat

Penulis: Suardi Digat
Editor: Jumardin Akas
Tuan Rumah Porda Sesumbar Sapu Bersih Medali Silat

RAKYATKU.COM, PINRANG - Tim pencak silat tuan rumah Kabupaten Pinrang sesumbar bisa menyapu bersih medali yang diperebutkan di Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Sekertaris Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pinrang Abdul Wahid Nara menilai perkembangan atlet silat tuan rumah memungkinkan untuk sapu bersih medali yang di Porda. 

"Kami sangat optimis untuk itu," kata dia, kepada Rakyatku.com di Pinrang Selasa (28/3/2017).

Wahid Nara mengatakan, seluruh perguruan yang bernaung di bawah bendera IPSI Pinrang bertekad untuk merebut medali yang diperebutkan di pekan olahraga terbesar tingkat Sulsel tersebut.

Loading...

Menurutnya, medali yang ingin disapu bersih tim pencak silat tuan rumah, bukan hanya di kelas kumite tapi juga untuk kata.

Untuk kumite, beberapa kelas yang telah disiapkan dinilai memiliki atlet yang sudah mumpuni. "Namun kita tetap waspada dan tidak menganggap remeh. Kontingen silat daerah lain karena juga melakukan persiapan matang sebelum bertanding di Porda Pinrang," katanya.

Keyakinan itu, kata dia, muncul setelah melihat pergerakan dan antusias  semua perguruan IPSI Pinrang dan atlet yang akan mewakili Pinrang di Porda mendatang.

Loading...
Loading...