Senin, 03 April 2017 08:15 WITA

Dana Pembinaan Atlet di Pinrang Minim

Penulis: Suardi Digat
Editor: Andi Chaerul Fadli
Dana Pembinaan Atlet di Pinrang Minim

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pinrang, Dies Machmud belum berani memasang target medali di Porda Sulsel. Mengingat perkembangan atlet yang akan mewakili kontingen Pinrang belum ada pekembangan signifikan.

Pasalnya, kata dia, dana pembinaan untuk atlet kontingen Pinrang sangat minim. "Dana pembinaan atlet hanya Rp500 juta. Itupun dibagi ke 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porda," tambah dia, Senin (3/4/2017).

Padahal, lanjut Dies, dalam satu cabang olahraga ada puluhan atlet yang akan bertanding mewakili kelas masing-masing. "Idealnya dana pembinaan atlet Porda itu sebesar Rp2,5 miliar."

Di Porda Bantaeng empat tahun lalu, kata dia, dana pembinaan atlet mencapai Rp1,2 miliar. "Itupun dikeluhkan karena atlet makan ikan kering," jelas dia.

Loading...

Dia juga mengungkapkan, pihak KONI Provinsi Sulawesi Selatan dijadwalkan akan memantau kesiapan Kabupaten Pinrang selaku tuan rumah pada Pekan Olahraga Antar Daerah ( Porda) 2018 mendatang.

Selain rombongan KONI Sulsel, juga hadiri rombongan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel dan Komisi E DPRD Sulsel. "Rencananya rombongan ini akan ke Pinrang pada Rabu 5 April mendatang," ujar Dies.

Kedatangan rombongan itu untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana olahraga yang akan digunakan pada Porda mendatang. "Mereka ingin melihat langsung venue-venue yang telah disiapkan untuk Porda nanti," jelas dia.

Loading...
Loading...