Senin, 03 April 2017 16:02 WITA

Putra Bantaeng Juarai Turnamen Pencak Silat se-Asia dan Eropa

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Putra Bantaeng Juarai Turnamen Pencak Silat se-Asia dan Eropa

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Siswa Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Bantaeng, Muzawwir Fiddin menjuarai Open Tournament Pencak Silat se-Asia dan Eropa melalui turnament Yogyakarta Cahampionship I 2017. Kompetisi itu diselenggarakan Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada 18-19 Maret 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Siswa kelas XI IPA ini menyabet juara I kategori Tanding. Sementara untuk kategori kontingen berhasil sebagai juara II. "Kami bangga dan senang atas pretasi Muzzawwir yang berhasil juara 1 se-Asia dan Eropa," ujar Kepala MA Muhammadiyah Bantaeng, Nur Jannah, Senin (3/4/2017).

Muzawwir sendiri tidak menyangka bisa menumbangkan sejumlah rivalnya di turnamen itu. "Dan saya juga sangat bersyukur atas kemenangan ini," jelas Muzawwir kepada Rakyatku.com.

"Sejak kelas VI SD saya sudah menggeluti pencak silat. Dan saya juga sudah sering bertanding di tingkat provinsi," ungkapnya.

Loading...

Sanjungan juga diberikan Menteri Agama RI, Lukman H Saifuddin melalui akun twitternya @lukmansaifuddin mengucapkan "Selamaaatt.."

Dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bantaeng, Muhammad Yunus memberikan, Beasiswa kepada Muzawwir Fiddin atas pencapaian prestasinya.

Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh di lapangan upacara MA Muhammadiyah Bantaeng, Senin (3/4/2017).

Loading...
Loading...