Senin, 08 Mei 2017 15:24 WITA

Mirisnya Tim Sepakbola Pra Porda Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Mirisnya Tim Sepakbola Pra Porda Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim sepakbola Kota Parepare yang disiapkan untuk Porda Pinrang, terkendala sejumlah hal. Salah satunya, persoalan mendasar seperti seragam tim dan sepatu. Padahal tim ini akan segera bertanding pada Pra-Porda di Barru, 11 Mei mendatang.

Terbaru, tim sepakbola Pra-Porda yang notabene berada di bawah kendali PSSI, kesulitan anggaran hingga harus mengusahakan sendiri, segala biaya.

Pemerhati sepakbola Parepare, M Haidir mengaku menyesalkan hal tersebut. Idealnya, kata Haidir, kendala seperti ini tidak perlu terjadi. Malah katanya, preseden buruk ini berpotensi merusak konsentrasi dan persiapan pemain jelang bertanding.

"Saya hanya merasa bahwa para pemain ini perlu perhatian khusus. Mereka ini adalah putra daerah yang akan bertanding di sepakbola yang merupakan cabang olahraga (Cabor) andalan dan paling populer, apalagi membawa nama baik Parepare," urai Haidir, Senin (8/5//2017).

Sementara itu, Ketua KONI Parepare, Parman Farid menepis anggapan bahwa belum cairnya anggaran dari pemerintah menghambat persiapan cabor, termasuk sepak bola.

"Anggaran dari pemerintah itu sifatnya hanya stimulan. Butuh kreatifitas dari Pengurus Cabang (Pengcab) dalam hal ini Askot PSSI, dalam mengupayakan anggaran tambahan," jelas dia.

Loading...

Parman menjelaskan, dana hibah untuk KONI mencapai Rp1,8 miliar, dan anggaran terbesar ada di PSSI plus futsal.

"Mekanisme pencairan sudah berjalan. Pemerintah dan KONI membantu sesuai dengan kemampuan keuangan negara. Jadi kesimpulannya memang dibutuhkan ketua Pengcab yang bisa mengatasi persoalan pendanaan yang menjadi pokok persoalan untuk Cabor Sepakbola," urai Parman.

KONI sendiri menargetkan posisi lima besar pada Porda Pinrang, tahun depan. Persiapan terus dilakukan oleh 26 pengcab yang diproyeksi turun pada Porda 2018. "Insyaallah bisa kita capai, mohon doanya," tandasnya.

Sekadar diketahui  Pada ajang pra-Porda yang dilaksanakan di Lapangan Sumpang Binanangae, Kabupaten Barru, tim Pra Porda Parepare bakal berhadapan dengan tim kuat Maros, Pangkep, dan tim tuan rumah, Barru.

Loading...
Loading...