Kamis, 11 Mei 2017 13:48 WITA

Parepare Dibidik Olahragawan Paralayang

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Parepare Dibidik Olahragawan Paralayang

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulsel, bersama bagian Pembinaan Potensi Dirganta (Binpotdirga) Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, melihat potensi mengembangkan olahraga paralayang di Kota Parepare cukup besar.

Hal itu diungkapkan Ketua Mikrolight Fasi Sulsel, Letnan Satu Benny Chandra saat ditemui di Warkop Sweetness 588, Kamis (11/5/2017). Dia melihat kondisi geografis Kota Parepare sangat mendukung untuk pengembangan olahraga Dirgantara ini

“Melihat objek dan spot di Kota Parepare yang didominasi bukit, padang luas, dan pesisir pantai. Menjadi pertimbangan untuk membina dan menciptakan atlet dan objek wisata di Kota Parepare,” paparnya.

Benny mengharapkan, dengan dukungan tersebut, putra-putri daerah Kota Parepare bisa memberikan sumbangsih bagi olahraga paramotor dan paralayang.

Loading...

"Olahraga kedirgantaraan ini bisa menambah poin plus, yaitu poin prestasi dan rekreasi, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Benny menambahkan, sebagai langkah awal, dalam waktu dekat pihaknya kan melakukan demo atau atraksi di Kota Parepare dalam mengenalkan dan menarik minat warga terhadap olahraga tersebut. "Insyaallah jika cuaca mendukung, kita akan demo di sini, kemungkinan sore hari," bebernya.

Loading...
Loading...