Jumat, 12 Mei 2017 15:37 WITA

Kejurda Barongsai 2017 Tampil Beda di GTC

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kejurda Barongsai 2017 Tampil Beda di GTC
Manajemen Mal GTC menggelar konferensi pers Kejurda Barongsai 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mal Graha Tata Cemerlang (GTC) bakal jadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Barongsai 2017 pada 13-14 Mei 2017. Para peserta tim akan memperebutkan total hadiah Rp60 juta dalam turnamen ini.

Event Supervisor Mall GTC Makassar, Raden Ambardian menjelaskan, Kejurda Barongsai merupakan kegiatan tahunan yang digelar GTC sejak 2008. Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan kegiatan di tahun ini.

"Kita mengadakan tingkat daerah Sulawesi Selatan karena ingin lebih memperhatikan bibit-bibit dari Sulawesi Selatan yang akan berlaga atau mewakili Sulawesi Selatan di ajang PON nantinya," kata Raden dalam konferensi pers, Jumat (12/5/2017).

Pembina Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sulsel, Syahrir mengatakan kompetisi besok akan terbagi 4 kategori perlombaan, yaitu Kategori Tonggak, Tradisional yang dipilih sendiri oleh peserta, Kategori Halang Rintang, dan Kecepatan yang wajib diikuti oleh peserta.

Para atlet Barongsai Kejurda ini merupakan peserta yang dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas Barongsai dan memperebutkan piala di world championship.

Loading...

"Juara satu ini nanti akan mewakili Sulsel ke Kejurnas," katanya.

Event ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan, Andi Darussalam Tabusalla. 

Dalam seremoni pembukaan Kejuaraan Daerah Barongsai Sulawesi Selatan 2017 ini akan diadakan Pukul Tambur secara bersamaan dari pihak KONI, Mall Director GTC Makassar beserta jajaran dari pihak Persobarin dan FOBI, menandakan pembukaan Kejurda tersebut. 

Loading...
Loading...