16 May 2017 13:43 WITA

Ikut Wapres Cup 2017, Atlet Bantaeng Tak Dapat Bantuan Dari Pemda

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ikut Wapres Cup 2017, Atlet Bantaeng Tak Dapat Bantuan Dari Pemda
Ilustrasi Muaythai.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebanyak lima orang atlet Muaythai Bantaeng akan kembali bertarung di Liga Nasional Muaythai Wakil Presiden (Wapres) Cup 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Lima atlet Muaythai tersebut antara lain Hasbi Hairil Alif (18) bertanding di kelas 54, Nurafni Salsabila (16) bertanding di kelas 54, Buyung Ismu (15) bertanding dikelas 39, Riska Amelia (13) bertanding dikelas 36, dan Sahrul (13) bertanding dikelas 33.

Para atlet ini akan didampingi pelatih Muaythai, M. Hasbullah dan Rusdi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Yayasan Al Falah (AMYA) Bantaeng. Rusdi mengaku akan berangkat bersama kelima atlet ke Bandung pada Rabu 17 Mei 2017 besok.

"Kami akan berangkat Rabu besok, namun sampai hari ini menjelang keberangkatan, sepersen pun dana dari Pemkab Bantaeng tidak ada sama sekali," kata Rusdi, Selasa (16/5/2017).

Rusdi mengaku kecewa. Pasalnya para atlet Muaythai asal AMYA telah berulang kali memberikan medali untuk Kabupaten Bantaeng.

"Para atlet dari AMYA Bantaeng sudah berulangkali menyumbangkan medali ke Kabupaten Bantaeng, namun pemerintah Bantaeng tidak pernah memberikan perhatian kepada generasi muda yang sudah berprestasi di bidang olahraga," sesalnya.