22 May 2017 18:11 WITA

Sulsel Juara Umum II di Liga Nasional Muaythai Wapres Cup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sulsel Juara Umum II di Liga Nasional Muaythai Wapres Cup

RAKYATKU.COM - Team bela diri Muaythai Kabupaten Bantaeng yang mewakili Sulawesi Selatan, keluar sebagai juara umum II pada kejuaraan "Wapres Cup" Liga Nasional Muaythai Seri-7 Tahun 2017 di Rizen Kedaton Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Team yang didampingi M. Hasbullah dan Rusdi ini berhasil meraih 5 medali emas,  1 perak, dan 2 perunggu. Sulsel keluar sebagai juara umum II setelah bersaing dengan 33 provinsi se-Indonesia. 

Pelatih team bela diri Muaythai Kabupaten Bantaeng, Rusdi mengatakan peluang emas semakin terbuka bagi atlet para kedepannya. Pasalnya, dengan semangat yang kuat ditambah keseriusan berlatih membuat para atlet keluar sebagai pemenang.

"Semoga prestasi yang diraih para atlet Muaythai Bantaeng ini membuka mata Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk bisa membantu menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup memadai," kata Rusdi.

Sementara itu, Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, Sudirman mengaku sangat mengapresiasi kemampuan team muaythai Bantaeng. "Semoga kedepan Atlet Muaythai Bantaeng bisa menjadi atlet Nasional yang akan bertarung dikanca Internasional," ungkap Sudirman.

Sudirman berharap, kedepannya Bantaeng perlu didukung sarana dan prasarana muaythai yang bertaraf Internasional, yang bisa dijadikan sebagai tempat pelaksanaan event nasional dan Internasional.

Diketahui atlet muaythai yang mewakili sulsel berhasil memperoleh medali terdiri dari 6 orang atlet muaythai asal Bantaeng dan 2 atlet dari Makassar.