Home > Sports > F1
Minggu, 17 April 2016 16:29 WITA

Sempat di Posisi 8, Rio Haryanto Finis di Urutan 21

Editor: Jumardin Akas
Sempat di Posisi 8, Rio Haryanto Finis di Urutan 21

RAKYATKU.COM, CHINA - Pembalap Indonesia Rio Haryanto harus puas finis di posisi 21 pada F1 GP China yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Minggu (17/4/2016).

Rio memulai star di posisi 20 sempat berada di posisi ke delapan di awal race lantaran terjadinya sejumlah insiden. Insiden pertama adalah tabrakan yang melibatkan dua pembalap Ferrari. Tanpa sengaja, Sebastian Vettel menyenggol mobil Kimi Raikkonen hingga keluar lintasan.

Insiden kembali terjadi pada lap 4 yang dialami pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Ban mobilnya kempes hingga memaksanya masuk pit stop. Berbagai insiden itu sampai membuat bendera kuning tanda safety car dikeluarkan untuk membersihkan lintasan dari serpihan-serpihan mobil.

Saat itu lah Rio sempat menempati posisi 8 saat para pembalap terpaksa masuk pit stop kala safety car keluar. Hingga lap 8, Rio masih bertahan di posisi 8. Rekan setimnya, Pascal Wehrlein, ada di urutan 4.

Loading...

Namun, usai safety car, posisi Rio kembali terjungkal hingga harus puas berada di posisi 21. Rio hanya mengungguli Jolyon Palmer dari tim Renault yang finis di posisi 22. Sementara rekan setim Rio, Pascal Wehrlein finis di posisi 18.

Sementara itu, Nico Rosberg mencatat Hattrick kemenangan setelah menjadi paling cepat di Grand Prix China. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya secara berturut-turut di ajang Formula 1 musim ini.

Berkat kemenangan ini Rosberg makin betah berada di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 75 poin.

Loading...
Loading...