Kamis, 01 Juni 2017 19:49 WITA

Valentino Rossi Akhirnya Lolos Tes Medis MotoGP Italia

Editor: Mulyadi Abdillah
Valentino Rossi Akhirnya Lolos Tes Medis MotoGP Italia
Valentino Rossi

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi akhirnya bisa turun balapan MotoGP Italia 2017 yang berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Mugello. Berdasarkan hasil tes medis, Rossi dinyatakan fit pasca mengalami kecelakaan motocross. 

"Pada sore ini, Valentino Rossi menjalani rutinitas medical check-up di Autodromo del Mugello. Penggemar VR46 di seluruh penjuru dunia dapat bernapas lega setelah Direktur Medis FIM, Dr Giancarlo Di Filippo, Kepala Dinas Kesehatan Sirkuit Mugello, Dr Remo Barbagli dan Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte telah memastikan Rossi dalam kondisi yang fit untuk mengambil bagian dalam kejuaraan Grand Prix di kampung halamannya," bunyi pernyataan resmi Yamaha Movistar, Kamis, 1 Juni 2017. 

Sesi latihan bebas MotoGP Italia akan berlangsung pada Jumat besok. Rossi kini melorot di posisi 3 klasemen sementara MotoGP 2017 pasca gagal finish di MotoGP Perancis pada dua pekan lalu. 

Rossi sejauh ini masih menjadi jawara MotoGP Italia. The Doctor terakhir menjuarai MotoGP Mugello pada tahun 2008. Pasca itu, The Doctor tak pernah lagi tampil sebagai jawara. Pada tiga tahun terakhir ini, Rossi cuma berada di posisi 3 (2014-2015). Pada tahun lalu, Rossi gagal finish.