22 June 2017 16:24 WITA

Dua Tunggal Putra Tumbang di Australia Open 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dua Tunggal Putra Tumbang di Australia Open 2017
Anthony Sinisuka Ginting, (Foto: Badminton).

RAKYATKU.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terkandas setalah dikalahkan Chen Long (China) pada turnamen Australia Open 2017 di State Sports Centre, Sydney, Kamis (22/6/2017).

Anthony yang berhadapan dengan Chen Long pada babak kedua Australia Open ini, kalah telak dengan skor 21-10 dan 21-12.

Nasib sama juga dialami, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie pada babak kedua. Jotanan yang melawan Lin Dan (China) kalah dengan skor 14-21 dan 19-21.

Dengan hasil tersebut, Anthony gagal mengulang kesuksesan pada Australia Terbuka tahun lalu. Saat itu, dia mengalahkan Chen Long (China), 21-14, 21-17.

Anthony mengatakan, Chen bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ia telah mencoba berbagai cara untuk kembali menundukkan Chen, namun peraih medali emas Olimpiad Rio 2016 tersebut bermain sangat rapi dan pertahanannya sulit ditembus.

"Saya sudah mencoba unggul di permainan net supaya saat dia salah mengarahkan shuttlecock, saya punya kesempatan untuk mematikan lawan. Tetapi, dia bermain begitu tenang, tidak mudah dimatikan. Akhirnya saya jadi kurang sabar dan membuat kesalahan sendiri," kata Anthony, dikutib dari Juara.net.

"Kalau soal kecepatan, Chen tidak bermain cepat. Tempo permainannya dia memang seperti itu, defense balik serang. Dia mengikuti permainan lawannya dulu. Kalau lawan salah mengarahkan shuttlecock, baru dia menyerang," ungkap Anthony.