23 June 2017 23:45 WITA

Seleksi Usai, 25 Pemain Ditetapkan Bela Gasma Enrekang

Editor: Almaliki
Seleksi Usai, 25 Pemain Ditetapkan Bela Gasma Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Proses seleksi pemain tim Gasma Enrekang yang telah berlangsung selama dua hari, pada Jumat (23/6/2017), telah ditetapkan 25 pemain dari 60 yang mengikuti seleksi.

Mereka akan berlatih mulai besok demi meraih juara di Kualifikasi Pra Porda cabang sepakbola yang menjadikan Enrekang sebagai tuan rumah pada 6-9 Juni 2017 untuk wilayah VI Sulsel.

"Hari ini ada proses seleksi pemain di Lapangan Batili. Ini telah berlangsung selama 2 hari. 60 nama pemain yang masuk dalam seleksi adalah mereka yang dipantau dari sejumlah turnamen lokal resmi PSSI Enrekang. Dan keputusan untuk menjadikan tim ideal 25 orang telah diputuskan hari ini," ujar Rusli, Sekretaris PSSI Enrekang.

Pra Porda Enrekang sebelumnya dijadwalkan 11-14 Mei 2017. Namun diundur pada Juni dengan alasan terlalu dekat dengan masuknya bulan Ramadan. Dengan persiapan yang panjang, Rusli berharap bisa menjuarai atau setidaknya lolos ke Porda Pinrang 2018. 

Pra Porda wilayah VI sendiri diisi empat tim tangguh yang akan bersaing, yakni tuan rumah Enrekang, Sidrap, Palopo, dan Tana Toraja. Dan hanya dua tim di antaranya yang akan lolos ke Porda Pinrang.