Jumat, 08 April 2016 22:07 WITA

Ini Jawaban Ketus Lorenzo Saat Ditanya Soal Gabung Ducati

Editor: Jumardin Akas
Ini Jawaban Ketus Lorenzo Saat Ditanya Soal Gabung Ducati

RAKYATKU.COM - Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo membahas rumor yang berkembang tentang kontraknya di Ducati di MotoGP musim 2017 nanti. Ia menjawab rumor itu dalam sesi wawancara usai balapan di Circuit of the Americans, Argentina, akhir pekan lalu.

"Saya tidak akan membahas selain (balapan) Argentina. Saya lebih suka tidak mengatakan sesuatu tentang hal ini. Saat saya sudah mengambil keputusan, kalian semua akan mengetahuinya," ketus Lorenzo, seperti dilansir Crash.net, Jumat (8/4/2016).

Lorenzo sendiri belum menyepakati tawaran kontrak baru dari Yamaha. Padahal, deadline alias batas waktu untuk menerima proposal penawaran Yamaha, adalah saat kampanye balapan di Eropa dimulai di Sirkuit Jerez.

Sebelumnya dilansir dari sumber yang sama, Jorge Lorenzo, dikabarkan telah secara lisan menyepakati kontrak dengan Ducati. Rumor yang beredar kencang, juara dunia tiga kali itu akan mulai menunggangi Ducati mulai musim 2017 nanti.

Loading...

Kabar ini diperkuat dengan keengganan Lorenzo menandatangani kontrak barunya di Yamaha yang akan berakhir musim ini. Ducati memang telah lama menyukai Lorenzo. Ducati disebut-sebut siap menyodorkan kontrak besar dalam sejarah MotoGP kepada rekan setim Valentino Rossi itu.

Saat ini, Ducati diperkuat dua pembalap Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Selama dibesut keduanya, Ducati belum pernah memenangkan sekalipun balapan. Kemenangan terakhir Ducati diraih di Phillip Island lewat rider Casey Stoner. Jika Lorenzo jadi bergabung dengan Ducati, maka sudah pasti salah satu antara Dovizioso atau Iannone akan terdepak.

 

Tags
Loading...
Loading...