Senin, 03 Juli 2017 09:20 WITA

Finish ke-5 di MotoGP Jerman, Ini Kata Rossi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Finish ke-5 di MotoGP Jerman, Ini Kata Rossi

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi mengakhiri balapan MotoGP Jerman pada posisi kelima. Hasil itu di luar prediksi The Doctor yang mengincar 25 poin di Sachsenring, kemarin.

Pebalap Movistar Yamaha itu mengakui memang banyak kesulitan yang tengah dihadapi timnya pada 3 balapan terakhir. Meski kerap ada perbaikan yang dilakukan.

"Perlombaannya tidak begitu buruk, karena saya terus melaju dengan baik sejak awal sampai akhir. Saya senang saat saya memperjuangkan podium, tapi yang tersisa di tempat ini cukup bagus," kata Rossi.

Rossi menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 1 menit 21.311 detik, atau terpaut 0,566 detik dari Marc Marquez yang menjuarai MotoGP Jerman.

Hasil balapan kemarin membuatnya berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 119 poin.

"Ini adalah poin bagus untuk kejuaraan dan hanya sepuluh poin dari atas. Jadi menurut saya kejuaraan masih sangat terbuka. Saya pikir saya akan bersantai selama dua minggu sekarang dan, setelah dua minggu tinggal dengan teman-teman dan mengisi ulang baterai saya, saya akan mulai berlatih karena kami tiba di Brno siap, dengan tingkat kebugaran 100%."