Selasa, 04 Juli 2017 20:49 WITA

Sengitnya Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Editor: Mulyadi Abdillah
Sengitnya Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017
Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Paruh musim MotoGP 2017 sudah selesai. Marc Marquez kini mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara usai meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring Jerman pada Minggu, 2 Juli. 

Pebalap Repsol Honda itu mengemas 129 poin. Namun, jumlah poin itu terpaut sangat tipis dengan para rival utamanya. Marquez cuma unggul 5 poin atas Maverick Vinales yang menguntit di posisi 2. 

Andrea Dovizioso pun terpaut 1 poin dari Vinales. Lalu ada Valentino Rossi yang mengemas 119 poin. Dani Pedrosa yang masuk 5 besar mengemas 103 poin. 

Perolehan poin yang terpaut tipis ini tentu membuat perebutan gelar juara MotoGP 2017 sangat sengit. Masih ada sembilan balapan lagi. 

Seri kesepuluh baru akan berlanjut pada 6 Agustus mendatang di Automotodrom Brno, Republik Ceko. Sejauh ini, baru lima pemenang dari sembilan kejuaraan MotoGP 2017. Masing-masing Maverick Vinales (Qatar, Argentina, Le Mans), Marc Marquez (Amerika, Jerman), Dani Pedrosa (Jerez), Andrea Dovizioso (Italia, Spanyol), dan Valentino Rossi (Belanda).