Selasa, 11 Juli 2017 17:59 WITA

Susi Susanti Cari Atlet Bulutangkis asal Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Susi Susanti Cari Atlet Bulutangkis asal Sulsel
Susi Susanti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Daihatsu-Astec Open seri Makassar 2017 tak lama digelar 12-16 Juli 2017 di Gor Dafest, Jalan Parumpa Makassar.

Event ini diselenggarakan di tujuh kota besar di Indonesia. Diantaranya yang telah melaksanakan Pekanbaru pada (3/4/2017), Bandar Lampung (21/4/2017) dan Balikpapan (15/5/2017).

Sementara Daihatsu Astec Open Makassar menyedot 749 atlet. Jumlah peserta itu sedikit bertambah setelah sebelumnya hanya 737 peserta saja.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandar mengharapkan, event ini bisa menyedot bibit-bibit muda dari sejumlah kota yang telah terlaksana. Termasuk pelaksanaan yang akan digelar di Makassar nanti.

"Kami harap melalui Daihatsu Astec Open 2017 yang kini tiba di Makassar dapat menjaring bibit muda pebulutangkis dari Sulsel, yang kelak jadi pemain andalan bagi Indonesia," ujarnya saat jumpa pers di Bakmi Donal, Jalan Karunrung, Makassar yang dihadiri legenda bulutangkis Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma, Selasa (11/7/2017).

Rencananya, pebulutangkis yang berhasil menjuarai Daihatsu Astec Makassar, bakal kembali berlaga di Jakarta bersama para juara peserta dari beberapa kota lainnya.

"Mereka akan kembali bertanding. Selain itu, saat ini sudah ada sistem poin dan mereka akan mendapat poin sesuai dengan pencapaian. Nah, dari poin itu akan dilihat lagi, untuk bisa saja terpilih di kejurnas atau kejuaraan lainnya," tutup Amelia Tjandar.

Kedatangan kedua peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu, untuk memberi coaching clinic kepada seluruh peserta Daihatsu Astec Open sebagai pembicara. Susi sendiri mengaku dengan adanya coaching clinic dapat memberi motivasi kepada bibit muda.

"Ini bentuk kepedulian kita sebagai mantan atlet bulutangkis. Kita juga punya visi misi untuk mengembangkan bulutangkis bukan hanya di Pulau Jawa saja. Kita harap bibit-bibit akan muncul dan setidaknya kita akan bina sehingga kita punya pemain terbaik yang mampu membanggakan Indonesia," pungkasnya.