Rabu, 12 Juli 2017 08:16 WITA

Motor Marc Marquez Bakal Mejeng di Honda Track Day Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Motor Marc Marquez Bakal Mejeng di Honda Track Day Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSSR - Astra Motor Makassar sebagai main dealer jaringan penjualan Honda Sulselbartra dan Ambon, memastikan kehadiran Motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Honda RC213V-S, dalam Honda Track Day yang akan digelar di parkiran studio Trans  Mall Makassar, Minggu (16/7/2017).

Honda Track Day 2017 ini, merupakan acara yang dibuat khusus untuk memberikan edukasi balap kepada para pecinta motor sport, khususnya komunitas CBR Makassar. Pihak Astra Motor Makassar mengklaim, acara  ini akan dihadiri oleh ratusan anggota komunitas motor sport Makassar yang telah diundang dan mengonfirmasi kehadirannya.

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengatakan, acara ini cukup baik untuk diikuti para pecinta kecepatan roda dua itu. Karena teknik mengendarai motor sport berbeda dari motor matic dan bebek.

“Semakin paham bagaimana teknik yang benar, justru bikin anak motor sport makin keren, karena mereka jadi lebih tahu kapan harus tancap gas, bagaimana caranya menikung dan mengerem yang pas. Sehingga nantinya mereka juga bisa dengan nyaman menjajal ketangguhan motornya di jalan dengan aman,” katanya.

Astra Motor Makassar juga akan memberikan kesempatan bagi anggota komunitas yang hadir, untuk bisa menjajal ketangguhan CBR250RR yang semakin populer di Makassar.

Sementara itu, tunggangan pembawa kemenangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa Honda RCV213V-S saat MotoGP 2016 itu, untuk sekarang hanya bisa dipamerkan saja. Motor seharga miliaran rupiah itu khusus datang ke Makassar untuk bisa menginspirasi dan hadir lebih dekat dengan masyarakat.

Motor Marc Marquez Bakal Mejeng di Honda Track Day Makassar“Kami terbangkan segera dari Jakarta agar bisa dilihat langsung oleh masyarakat di Makassar. Walaupun kami tidak bisa memberikan kesempatan untuk dijajal dalam Track Day besok. Tapi kami buka kesempatan bagi yang tertarik untuk membeli, nantinya akan kami bantu pesankan ke Honda di Jepang” jelas Henry. 

Versi jalan raya motor MotoGP tim Repsol Honda ini juga dapat ditemui di Honda Big Wing dealer Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

Motor yang diproduksi terbatas di seluruh dunia ini mengusung konsep “Total Control” yang juga menjadi dasar pengembangan motor supersport produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Dalam pamerannya nanti, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor produksi AHM yang mengusung DNA balap yang sama “Total Control”, yaitu All New Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.