Selasa, 18 Juli 2017 16:31 WITA

ARA Saksikan Petinju Sulsel Tumbangkan Delegasi Sumsel

Editor: Almaliki
ARA Saksikan Petinju Sulsel Tumbangkan Delegasi Sumsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petinju Sulsel, Blasius Kuruop yang turun di kelas 64 Kg berhasil menumbangkan Juanda Saputra, petinju asal Ogan Komerling Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada Senin malam (17/7/2017). 

Kemenangan Blasius disaksikan langsung oleh Ketua Pertina Sulsel baru, Adi Rasyid Ali dengan menang TKO pada ronde kedua, dalam Kejuaraan Nasional Kapolri Cup I di Jambi. Acara ini dilangsungkan mulai 17 Julis hingga 22 Juli mendatang.

"Saya ingin mempersembahkan prestasi terbaik untuk Pertina Sulsel. Apalagi di kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan Adi Rasyid Ali, saya merasa perhatiannya cukup besar terhadap atlet. Karena itulah saya tidak ingin mengecewakan beliau,” terang Blasius, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com pada Selasa (18/7/2017).

Petinju berpangkat Prajurit Kepala (Praka) yang bertugas di Yon Armed Kodam XIV Hasanuddin ini, tampil di partai terakhir dari 26 partai yang dipertandingkan di hari pertama.  

Sayangnya, dari tiga petinju yang dibawa pada kejuaraan tersebut, dua petinju lainnya telah gugur lebih awal. Yosua Holy Masihor yang turun pada kelas 49 Kg, kalah angka dari Alviandi Teleng dari Jawa Barat.

Sementara petinju putri Hindriawati Haer yang turun pada kelas 51 Kg, tumbang atas petinju sarat pengalaman dari NTT, Yosinta Captai.

"Kita tetap punya target. Tapi kita juga harus realistis. Atlet yang kami bawa atlet junior yang masih minim pengalaman tanding. Sementara lawan-lawannya petinju sarat pengalaman. Kejuaraan ini cukup bagus untuk menambah pengalaman dan jam terbang para atlet,” ujar ARA, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar tersebut.

Kendati demikian, politikus Demokrat Makassar tersebut melihat ada satu peluang yang bisa diraih oleh petinju Sulsel yakni Blasius. "Melihat peta kekuatan yang ada, saya optimis Blasius bisa meraih satu medali di kelas 64 Kg,”  sebut adik kandung mantan Ketua Pengurus Pusat Pertina, Reza Ali ini. 

Kapolri Cup I diikuti 188 petinju terbaik dari 21 provinsi di Indonesia. Ada 17 kelas yang dipertandingkan, 10 kelas di antaranya elite putra dan tujuh kelas putri.

Tags