Senin, 23 Mei 2016 07:44 WITA

Tim Basket Lutim Berjaya di Turnamen Ome Cup

Penulis: Rahim
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tim Basket Lutim Berjaya di Turnamen Ome Cup

RAKYATKU.COM, LUTIM - Dua tim basket kebanggan Luwu Timur (Lutim) berjaya di turnamen bola Basket Wakil Walikota Palopo Ome Cup yang berlangsung di Kota Palopo. Di babak final, Tim Basket Malili Lutim berhasil mengalahkan tim sedaerahnya Jetz Madani Malili dengan skor 53-44, kemarin.

Dengan demikian tim basket Malili Lutim berhasil mempertahan gelar juaranya tiga kali berturut-turut. Sedangkan tim Jetz Madani Malili yang baru pertama kali tampil berhasil meraih juara dua. 

Untuk juara tiga berhasil diraih tim basket Masamba dan juara empat tim basket dari Belopa, Kabupaten Luwu.

Ketua Perbasi Dany Kosasih berharap akan muncul pebasket berkualitas dari daerah. Untuk itu, setiap daerah harus rutin melakukan turnamen serupa. Agar Perbasi bisa merekrut pemain muda untuk dijadikan tim basket nasional yang akan membawakan nama negara di bidang basket.

Loading...

Andi Uut, manejer tim basket Malili Lutim mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim basket. Pesertanya berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 

Keberhasilan tim besutannya ini tak terlepas dari latihan yang selama ini digiatkan. "Syukur sekali juara satu dan juara dua di sabet pebasket dari Lutim," kata dia.

Selanjutnya, Tim basket Lutim ini akan dipersiapkan untuk menjadi tim basket andalan Lutim untuk dipersiapkan dalam even Porda.

Tags
Loading...
Loading...