07 August 2017 15:14 WITA

Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Bisa Jadi PNS

Editor: Mulyadi Abdillah
Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Bisa Jadi PNS
Presiden Jokowi bertanding tenis meja dengan atlet SEA Games XXIX tahun 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (7/8), di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta.

RAKYATKU.COM - Menpora Imam Nahrawi memastikan bonus untuk Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Malaysia telah dipersiapkan.  Bonus tidak hanya berupa uang tetapi bisa menjadi PNS.

"Sesuai arahan Presiden kami telah berbicara dengan Menteri PAN RB bahwa peraih medali emas SEA Games 2017 nantinya selain mendapatkan bonus berupa uang tunai juga akan dipromosikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Demikian pula dengan Menteri PU Pera agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin dengan baik," ucap Imam Nahrawi dikutip dari laman Kemenpora, Senin (7/8).

SEA Games 2017 berlangsung di Malaysia mulai 19 hingga 30 Agustus mendatang. Presiden Joko Widodo sudah melepas kontingen pada Senin (7/8), di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta. 

Manajer bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, yang sempat bermain tenis meja dengan Presiden Jokowi dalam pelepasan kontingen SEA Games 2017 itu mengapresiasi perhatian dan juga kesukaan Presiden untuk berolahraga, sehingga membuat para atlet juga bertambah semangat untuk tim SEA Games ini.

“Harapan saya tentunya Indonesia bisa berjaya seperti dulu lagi. Paling tidak mungkin dengan target yang memang sudah ditetapkan saat ini bisa terpenuhi,” kata Susi.

Ia menyebutkan, untuk bulu tangkis sendiri target yang ditetapkan oleh Prima adalah 3 (tiga) medali emas. Target ini diharapkan dapat diraih dari sektor ganda putra, beregu putra, dan tunggal putra.

“Tapi kita juga ingin memaksimalkan, mungkin di ganda putri juga kita cukup baik. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target, dan bisa memberikan prestasi dan menyumbangkan emas untuk tim Indonesia,” pungkas Susi.