12 August 2017 08:48 WITA

Rossi Khawatir Tercecer ke Q1 MotoGP Austria

Editor: Mulyadi Abdillah
Rossi Khawatir Tercecer ke Q1 MotoGP Austria
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sedang berupaya besar untuk masuk 10 besar pada latihan bebas ketiga di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria, Sabtu (12/8/2017). Catatan waktu The Doctor pada sesi latihan bebas pertama dan kedua sangat buruk, yakni mendekam di posisi 12. 

"Ya, hari Jumat yang sulit. Saya berharap bisa lebih kompetitif. Saya tidak merasa fit dengan keseimbangan motornya. Kami mencoba beberapa setting yang berbeda, tapi saya cukup lamban," kata Rossi dikutip dari Crash.

Rossi mengaku dalam dua atau tiga hari ini tidak enak badan pasca tes di Sirkuit Brno. "Saya terkena flu. Jadi saya sakit kepala dan saya tidak 100 persen. Jadi situasinya juga lebih sulit," ujar Rossi yang khawatir tercecer pada Q1 MotoGP Austria.

Meski kondisinya membaik pada hari pertama latihan bebas, Rossi tidak memiliki keseimbangan yang tepat pada motor tunggangannya. Rossi mengalami masalah dengan putaran roda belakang, yang berdampak pada kecepatan keseluruhannya secara langsung.

"Saya lamban dalam trek lurus dan saya kehilangan waktu. FP3 akan sangat penting. Target pertama adalah mencoba sampai di sepuluh besar," demikian Rossi.

Pada FP2, Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24.046 detik. Lalu disusul rekan Rossi, Maverick Vinales. 

Dani Pedrosa, Johan Zarco dan Jorge Lorenzo melengkapi daftar 5 besar. Kemudian Marc Marquez, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, Scott Redding dan Alvaro Bautista.