Jumat, 18 Agustus 2017 14:46 WITA

Yamaha Terpuruk, Rossi Ogah Pikirkan Gelar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yamaha Terpuruk, Rossi Ogah Pikirkan Gelar

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi berpendapat bahwa memikirkan perburuan gelar MotoGP musim ini bukan ide yang bagus, sebelum Yamaha mengatasi masalah yang membuat mereka terpuruk di MotoGP Austria.

Rossi menyelesaikan balapan Minggu lalu di Red Bull Ring menempati posisi tujuh. Juara dunia sembilan kali itu tidak hanya tertinggal dari rekan satu timnya Maverick Vinales di posisi enam, namun juga dengan Johann Zarco yang memakai M1 musim lalu di posisi lima.

Sementara pemimpin klasemen, Marc Marquez, finis kedua di belakang Andrea Dovizioso. Yang membuat jarak Vinales dengan pemuncak klasemen menjadi 24 poin, sementara Rossi tertinggal 33 poin.

Rossi menegaskan penting untuk tidak terpaku pada performa yang ditampilkan Zarco, saat para Yamaha dipecundangi oleh para pembalap pabrikan Honda dan Ducati di Austria.

"Sangat tidak pintar untuk berpikir tentang memenangi kejuaraan saat anda (finis) ketujuh. Hal yang pertama Anda harus mencoba untuk kompetitif," kata Rossi.

"Saya bersaing dengan Honda dan Ducati pada paruh awal, dan dengan dua pembalap Yamaha lainnya pada paruh akhir balapan. Saya melihat kami lebih bermasalah dalam akselerasi dibanding yang lain saat (grip) ban berkurang," tambahnya seperti dilansir motorsport.

Meski demikian, Rossi menaruh harapan pada balapan selanjutnya di Silverstone akan memberi hasil yang berbeda dari Austria, dengan layout trek yang lebih lebih baik dan kemungkinan suhu yang lebih dingin.

"Di Brno saya cepat, namun saya melewatkan kesempatan untuk berada di podium karena kesalahan saat flag-to-flag. Mungkin Silverstone akan seperti Brno, dan motor kami akan cepat," tandas Rossi.