Jumat, 25 Agustus 2017 08:53 WITA

SEA Games 2017: Aspar dan Tomi Raih Perak, Hendro Salim Sabet Perunggu

Editor: Mulyadi Abdillah
SEA Games 2017: Aspar dan Tomi Raih Perak, Hendro Salim Sabet Perunggu
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Para atlet asal Sulsel yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2017 turut menyumbang medali. 

Misalnya dari cabang olahraga (cabor) Karate. Hendro Salim meraih medali perunggu untuk Kumite +75 kg. Aspar dan Tomi turut meraih medali perak untuk Kata.

Sekedar diketahui, ada 16 atlet asal Sulsel yang mewakili Indonesia di ajang dua tahunan itu.

Ketua Bidang Pembina dan Prestasi KONI Sulsel, Nukrawi Nawir mengatakan, 16 atlet asal Sulsel itu terdiri dari beberapa cabang olahraga. Yakni Karate, Pencak Silat, Layar, Muaythai, Judo, Dayung, Petanque.

"Jadi kita harapkan mereka bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa membawa nama Indonesia di sana," harapnya, Jumat (25/8/2017).

Adapun nama atlet asal Sulsel itu, adalah Hendro Salim untuk (Kumite + 75 kg), Aspar, Dede dan Tomy (kata beregu) untuk cabor Karate. Untuk cabor Pencak Silat, hanya satu yang mewakili, yakni Awaluddin.

Sedangkan cabor Muaythai, Nur Alamsyah dan Zul Bimantara. Aditya Wahyu Muhammad untuk cabor Judo. Rizky, Selvy Octavia Mulawardani, Dedy Irianto, Bwefer, Syamsul Saputra, Agung Wicaksono, dan Septian Teguh Prasetyo untuk cabor Dayung.

Andi Oky Setya cabor anggar dan Rahma cabor Patenque. "Jadi mereka terpilih berdasarkan atlet terbaik kita," pungkasnya.