Jumat, 25 Agustus 2017 11:16 WITA

Timnas Indonesia U22 Dihantui Kelelahan Jelang Lawan Malaysia

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Indonesia U22 Dihantui Kelelahan Jelang Lawan Malaysia
Timnas U22 akan melawan Malaysia di semifinal SEA Games dengan waktu recovery hanya sehari.

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U22 kembali akan melakoni laga berat di SEA Games 2017. Kali ini Garuda Muda lolos ke semifinal dan akan melawan tuan rumah, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Kelelahan bisa menjadi ancaman lain untuk skuat Timnas U22.

Karena, Evan Dimas dan kawan-kawan baru saja berlaga melawan Kamboja, Kamis (24/8/2017). Praktis hanya sehari waktu recovery yang dimiliki. Situasi ini tentu agak merugikan. Apalagi, dibanding Malaysia yang punya waktu istirahat lebih banyak sehari. Jelas tuan rumah lebih bugar.

Indonesia sendiri di Grup B harus melakoni sampai empat laga. Yang pastinya menguras tenaga. Penyelenggara SEA Games Malaysia menempatkan Indonesia di grup yang berisi lima tim. Dua diantaranya adalah tim kuat, macam Thailand dan Vietnam. 

Sedangkan Malaysia di Grup yang hanya dihuni empat tim. Yang bisa dikategorikan lawan berat di Grup A adalah Myanmar. Dua tim lainnya "cuma" Brunei Darussalam dan Laos.        

loading...

Timnas Indonesia U22 Dihantui Kelelahan Jelang Lawan MalaysiaTak hanya faktor kelelahan. Timnas U22 juga mendapat masalah, karena tak bisa tampil dengan skuat terbaik. Tiga pilar terkena akumulasi kartu. Yakni sang kapten Hansamu Yama. Kemudian gelandang bertahan Hargianto dan striker Marinus Wanewar. 

Seiring ketidakhadiran Hansamu, pelatih Luis Milla menyisakan tiga opsi di posisi bek tengah, yaitu Ryuji Utomo, Andy Setyo Nugroho, dan Ricky Fajrin. Untuk Hargianto, Asnwai Mangkualam adalah pilihan terakhir, karena Hanif Sjahbandi masih dalam hukuman kartu merah. Sementara posisi Marinus, Ezra Walian menjadi satu-satunya pilihan.  

Loading...
Loading...