Sabtu, 26 Agustus 2017 22:51 WITA

Timnas Indonesia U22 Terhenti di Semifinal SEA Games

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Indonesia U22 Terhenti di Semifinal SEA Games
Saddil Ramdani disemangati pemain Malaysia, usai Timnas U22 tersingkir di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017).

RAKYATKU.COM - Selesai sudah perjuangan Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Garuda Muda tersingkir di fase semifinal oleh tuan rumah Malaysia, setelah kalah tipis 1-0.

Timnas U22 tersingkir lewat gol telat Malaysia di menit 85. Satu-satunya gol Malaysia itu dicetak Thabalan, lewat skema tendangan sudut. 

Kegagalan lolos ke final ini patut disayangkan. Karena Timnas U22 cukup mendominasi babak kedua.

Di final, Malaysia akan bersua Thailand yang menyingkirkan Myanmar. Juga dengan skor 1-0. Ada pemandangan menarik usai laga. Dimana pemain Malaysia ramai-ramai menyupport pemain Indonesia yang meratapi kegagalan.

Seperti Saddil Ramdani yang dihibur pemain Malaysia. Dua kiper Malaysia juga menghibur Satria Tama yang bermain gemilang. Bahkan, bek Malaysia bertukar kaos dengan Evan Dimas. 

Timnas Indonesia U22 Terhenti di Semifinal SEA GamesTimnas U22 sendiri lolos ke semifinal dengan perjuangan berat. Seri melawan Thailand di laga perdana Grup B, Garuda Muda berturut-turut menang melawan Filipina dan Timor Leste.

Di laga berikutnya, menahan imbang tim yang digadang-gadang juara Vietnam. Indonesia pun memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahka Kamboja. 

Sayang, di semifinal langkah Garuda Muda terhenti.