03 September 2017 18:39 WITA

Turnamen Softball Internasional Kembali Digelar di Makassar

Editor: Almaliki
Turnamen Softball Internasional Kembali Digelar di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Turnamen Softball Internasional, Makassar Open 2017 resmi digelar di Lapangan Softball Karebosi Makassar, Minggu, (3/9/2017). Turnamen ini sendiri merupakan yang kedua kalinya bergulir sejak digelar tahun lalu. 

Acara ini dibuka oleh Sekjen Perbasasi Indonesia, Hudli Huduri. Hadir juga dalam acara ini Ketua tim penggerak PKK kota Makassar, Indira Jusuf Ismail,  Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin, Sekda Sulsel, Abdul Latif, dan beberapa kepala SKPD kota Makassar. 

"Kami sangat bersyukur Makassar kini menjadi perhatian Indonesia untuk melaksanakan acara kejuaraan softball. Sebagai informasi tanggal 8-18 oktober Makassar terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan softball nasional," ujar Hudli Huduri saat memberi sambutan pembukaan Makassar Open 2017.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kota Makassar, Indiri Jusuf Ismail dalam sambutannya mengaku gembira dengan adanya acara Internasional yang kembali digelar di Kota Makassar. Menurutnya hal ini membuktikan bahwa visi kota Makassar sebagai kota dunia akan segera terwujud. 

"Dengan adanya acara ini, Makassar kembali melaksanakan gelaran internasional. Ini seperti visi Kota Makassar yang sebagai kota dunia akan segera terwujud," ucap Indira yang juga merupakan istri Wali Kota Makassar, Dannya Pomanto. 

Makassar Open 2017 sendiri diikuti 12 tim yang tergabung dalam beberapa negara. Jumlah peserta pun meningkat dibanding tahun lalu yang hanya ada enam klub. Dari 12 tim itu, ada 8 tim laki-laki dan 4 tim perempuan. Tempat bermain akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Lapangan Softball Karebosi dan Lapangan Softball Unhas. 

Selain Indonesia, para pemain mancanegara yang menjadi peserta dalam turnamen ini berasal dari Malaysia, Australia, New Zeland, Belanda, Cina, Amerika Serikat, Filipina, Brunei Darussalam, Kanada, dan Jepang. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan akan berlangsung hingga 9 Sepetember mendatang.