Minggu, 03 September 2017 22:35 WITA

Makassar Target Juara di Turnamen Softball Internasional

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Target Juara di Turnamen Softball Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekjen Persatuan Baseball Softball Indonesia (Perbasasi), Hudli Huduri menargetkan tim tuan rumah Piccadily akan meraih peringkat pertama dalam kejuaraan Internasional Softball Makassar Open 2017 yang mulai digelar Minggu, (3/9/2017).

"Tahun lalu hanya ada sedikit negara yang berpartisipasi, tahun ini bertambah. Tapi, tetap saya menargetkan Tim Piccadily, khususnya putri bakal raih nomor satu dalam kejuaraan ini," kata Hudli saat ditemui di lapangan Karebosi Makassar.

Ia menambahkan, persaingan di Makassar Open tahun ini akan lebih sengit jika dibanding tahun lalu, mengingat jumlah tim yang ikut meningkat dua kali lipat. Meski jumlah pemain asing yang ikut juga meningkat, tetapi ia tetap optimis bisa meraih setidaknya satu gelar di kejuaraan internasional ini. 

"Seperti kita ketahui bersama jumlah peserta yang ikut memang meningkat. Ada juga negara baru seperti Filipina berhasil kita datangkan. New Zeland juga meningkat yang tahun lalu hanya satu tetapi tahun ini ada dua," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang juga hadir pada pembukaan ini berharap, Makassar dapat menggelar kejuaraan yang lebih besar. Demikian pula dengan sarana dan prasarana penopang softball yang harus disempurnakan.

"Kejuaraan tingkat internasional ini menandakan Makassar menjadi destinasi pelaksanaan event internasional. Apalagi kita menyongsong Kota Dunia," lanjutnya.

Sekedar diketahui, Softball Makassar Open 2017 akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 9 September tersebut digelar di dua lapangan softball, di Lapangan Karebosi dan di Unhas. 

Tercatat, ada 12 tim yang terdiri dari 8 tim putra dan 4 tim putri bakal bersaing memperebutkan trophy tetap, Softball Makassar Open 2017 dan sejumlah predikat best player seperti hitter, RBI, pitcher, dan slagger.