Minggu, 03 September 2017 23:24 WITA

Sekjen Perbasasi: Softball Makassar Mengalami Peningkatan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sekjen Perbasasi: Softball Makassar Mengalami Peningkatan
Sekjen Perbasasi Indonesia, Hudli Huduri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkembangan olahraga Softball di Makassar dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini diungkapkan Sekjen Perbasasi Indonesia, Hudli Huduri usai pembukaan Makassar Open 2017 di Lapangan Softball Karebosi, Minggu (3/9/2017).

"Perkembangan Softball di Makassar sendiri sangat luar biasa. Sudah banyak peningkatan. Dengan banyaknya even internasional dan nasional, Softball jadi semakin populer di Makassar," kata Hudli saat kepada Rakyatku.com, Minggu (3/9/2017).

Hudli yang juga menjabat sebagai ketua Harian Perbasi Sulsel ini menambahkan, saat ini Makassar juga sudah memiliki klub profesional yang juga mengikuti turnamen internasional. Klub tersebut bernama Pyccadily. 

Selain itu untuk menumbuhkan ketertarikan masyarakat, lanjut Hudli, Perbasasi Sulsel juga akan rutin menggelar turnamen nasional mulai dari tingkat junior hingga dewasa. 

"Pak Walikota juga sangat konsen dengan perkembangan softball di Indonesia. Kedepannya akan dilaksanakan even nasional junior putra-putri dan kedepannya akan terus dilaksanakan event-event besar," jelasnya.

Perbasasi Sulsel sendiri saat ini fokus pada pembinaan usia muda. Organisasi yang diketuai oleh Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto ini sudah tersebar di beberapa kabupaten, diantaranya Makassar, Bone, Pare-Pare, Pinrang, Pangkep, Takalar, Gowa, Palopo, dan Wajo.