05 September 2017 09:40 WITA

Rossi Absen di San Marino, Yamaha Tak Pakai Pebalap Pengganti

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rossi Absen di San Marino, Yamaha Tak Pakai Pebalap Pengganti

RAKYATKU.COM - Movistar Yamaha, Valentino Rossi dipastikan absen pada seri MotoGP San Marino setelah mengalami cedera patah kaki. 

Rossi mengalami patah kaki saat menjalani latihan motorcross enduro pada Kamis, 31 Agustus 2017. Setelah dilakukan operasi, dokter menyatakan The Doctor butuh istirahat selama 30-40 hari untuk penyembuhan.

Hal ini membuatnya harus absen setidaknya pada dua balapan. Yaitu minggu ini di Misano, dan seri selanjutnya, MotoGP Aragon, yang akan berlangsung dua minggu setelahnya.

Meski demikian, Yamaha belum memastikan Rossi absen di MotoGP Aragon. Khusus di San Marino, Yamaha menyatakan tak akan mencari pebalap pengganti untuk mengisi slot yang ditinggalkan Rossi di balapan tersebut.

"Valentino Rossi tidak bersaing di San Marino yang akan diselenggarakan akhir pekan ini. Tim Yamaha akan bersaing di babak 13 besar 2017 MotoGP World Championship dengan Maverick Vinales sebagai pengendara sendiri," tulis Yamaha di situs resminya.

"Seluruh Yamaha ingin Valentino Rossi cepat sembuh dan berharap untuk melihat dia kembali YZR-M1 sesegera mungkin," lanjutnya.

Kini, Rossi berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen. Pebalap berusia 38 tahun itu kabarnya sedang berusaha keras agar bisa tampil di MotoGP Aragon pada 24 September.