07 September 2017 13:05 WITA

Ellong Tjandra, Calon Tunggal Ketua KONI Sulsel

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ellong Tjandra, Calon Tunggal Ketua KONI Sulsel
Ellong Tjandra.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemilihan Ketua KONI Sulsel, kian dekat. Nama-nama bakal calon akan diumumkan Jumat (8/9/2017). Nama Ellong Tjandra menguat sebagai calon tunggal. Itu karena dalam seleksi berkas, hanya namanya yang lolos dari tiga pendaftar. 

Dua pendaftar lainnya, Ryan Latif dan Nukhrawi Nawir, tersisih alias gugur. Ketua Panitia Penjaringan Balon Ketua KONI Sulsel, Yasser Wahab mengatakan, Ellong memang telah lolos verifikasi dan sudah nyaris menjadi calon tunggal. 

Akan tetapi, salah satu Balon melayangkan sanggahan atau gugatan. "Hari ini panitia baru akan menjawab sanggahan yang diajukan oleh bakal calon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Insya Allah besok diumumkan calon tetap yang akan dipilih pada Musprov KONI Sulsel," kata Yasser, saat dihubungi Rakyatku.com, Kamis (7/9/2017).

Menurut Yasser, bakal calon yang dinyatakan tak lolos berkas memang diberi waktu untuk memberi sanggahan pertanggal 31 Agustus lalu. Sanggahan itu kemudian diproses hingga sampai hari ini. 

"Kalau Pak Ryan Latief, tidak mengajukan sanggahan. Yang mengajukan hanya Tim Pemenangan Nukhrawi Nawir," jelasnya.

Meski begitu, jika sanggahan Nukrawi dan argumennya diterima. Maka panitia akan mengajukannya sebagai calon di Musprov nanti. "Sebaliknya, jika argumennya ditolak, maka panitia akan tetapkan hanya satu calon tunggal (Ellong Tjandra),” pungkasnya.