Selasa, 12 September 2017 22:55 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Selamat Bertanding Kontingen Popnas Sulsel, Ewako!

Editor: Fathul Khair Akmal
Kontingen Popnas Sulsel

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-14, resmi digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 12-21 September 2017. 

Pada malam ini, seluruh kontingen berkumpul di Lapangan Simpang Lima, Semarang, dalam pembukaan pesta olahraga dua tahunan itu.

Dalam sesi acara pembukaan yang disaksikan ribuan penonton, dimulai dari penampilan salah satu band ternama Indonesia, D'Masif. Band yang dimotori Ryan itu, menampilkan beberapa lagu hitsnya.

Selanjutnya, drum band dari kepolisian dan Brimob Jateng, ikut menyemarakkan pembukaan Popnas itu. Kemudian, seluruh kontingen dari provinsi di Idonesia, pun keluar dengan rombongan atlet, pelatih, official, hingga simbol daerah masing-masing.

Rombongan Sulsel pun diperkenalkan. "Jumlah kontingen Sulsel, putra 82 dan putri 62. Pelatih 33 dan official 34 orang, diikuti 17 cabor," kata MC pembukaan Popnas.

Saat itu lah semboyan Sulsel dikumandangkan. "Dengan semboyan, sekali layar berkembang, pantang untuk surut ke pantai. Sekali memasuki arena, kemenangan akan dicapai," kata MC menambahkan.

Tags