Selasa, 12 September 2017 23:52 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Menpora: Jangan Ada Kecurangan di Popnas Semarang

Editor: Fathul Khair Akmal
Menpora: Jangan Ada Kecurangan di Popnas Semarang

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang ke-14 di Semarang, Jawa Tengah, 12-21 September. Pembukaan itu, digelar di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Selasa (12/9/2017).

Dalam sambutannya, ia menegaskan agar perhelatan Popnas di tahun 2017 ini dapat terlaksana dengan lancar dan adil. Sehingga, tak ada kecurangan yang terjadi, seperti di ajang Sea Games 2017 di Malaysia.

"Jangan hal tersebut terulang kembali seperti di Sea Games 2017. Di sana terbukti adanya kecurangan. Biar-lah itu terjadi, tapi jangan di tempat kita (Indonesia)," ucap Imam Nahrawi.

Selain itu, ia juga menegaskan, sang pengadil lapangan selama pertandingan di Popnas jangan berpihak kepada satu kontigen. "Juru wasit harus jujur dan jangan berpihak. Perpihaklah dengan yang pantas," tegasnya.

Menpora: Jangan Ada Kecurangan di Popnas SemarangDirinya pun berharap, melalui ajang Popnas ini bisa lahir sejumlah atlit berprestasi. Sehingga bisa menjadi bibit baru yang diharapkan mampu membawa Indonesia berprestasi dikemudian hari.

"Semoga kelak akan membawa pelajar-pelajar kita untuk bisa membawanya ke kanca internasional. Atas nama pemerintah kami mengucapkan selamat atas Popnas yang ke-14 ini. Terimakasih kepada Gubernur Jateng, (Ganjar Pranowo), Wali Kota, dan seluruh penyelenggara atas penyelenggaraan Popnas ini," pungkasnya.
 

Tags