13 September 2017 20:32 WITA

Kalah Dari Papua, Kadispora Sulsel Puji Permainan Basket Putra Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalah Dari Papua, Kadispora Sulsel Puji Permainan Basket Putra Sulsel

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Cabang olahraga (Cabor) bola basket putra Sulawesi Selatan menelan kekalahan perdana di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang. Wakil Sulsel di cabor bola basket itu tunduk atas Papua setelah bertanding lima set dengan skor 32-69.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih yang turut hadir dalam pertandingan itu, mengaku kedua tim tidak bermain seimbang. Pasalnya, wakil Papua mempunyai postur yang cukup besar.

"Lawannya kita agak sedikit besar yah, dibanding pemain kita posturnya sedikit kecil. Mereka juga cukup kasar bermain, kalah," kata Sri Endang, Rabu (13/9/2017).

Sebenarnya lanjut dia, pemain basket asal Sulsel mempunyai skil yang mempuni. Akan tetapi, kerap saja kehilangan bola terutama saat ingin menghasilkan poin.

"Kita selalu kalah saat mau cetak bola. Mereka kan kecil, lawannya besar. Sebenarnya pemain yamg lebih tinggi di depan dan yang kecil bisa memecah bola atau merebut bola dari lawan," jelasnya.

Meski demikian, dirinya patut memberi apresiasi para pemain lantaran telah berusaha keras meski menelan kekalahan. "Tapi ini bukan alasan untuk kekalahan Sulsel. Mental pemain kita juga sangat bagus terbukti kan bisa mengejar angka dan hal ini harus kita evaluasi," pungkasnya.