Kamis, 14 September 2017 12:10 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Senam Artistik Putri Sumbang Medali Pertama untuk Sulsel

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Senam Artistik Putri Sumbang Medali Pertama untuk Sulsel

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Cabang olahraga Senam Artistik Putri menyabet satu medali perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, Kamis (14/9/2017). Medali itu dihasilkan Mutia Nur Cahya, lewat nomor serba bisa di GOR Wujil Ungaran.

Adapun emas disabet wakil DKI Jakarta, Tri Thalia. Sedangkan perunggu diraih wakil Jawa Timur, Jelena Sandra. 

Manager tim Senam Sulsel, Muh Arif Ramli mengatakan, dari 34 Provinsi yang bersaing hanya DKI Jakarta yang mampu menyaingi Sulsel. "Sempat dua kali atlet kita (Mutia Nur Cahya) bertanding dengan wakil DKI. Tapi poin mereka lebih tinggi. Selisihnya hanya sedikit," katanya, Kamis (14/9/2017).

"Kita harapkan di partai final lainnya kembali mendapat medali," ucapnya.

Sementara itu, pada nomor lain cabor senam perwakilan Sulsel ada empat lagi yang bakal bertanding di final pada nomor berbeda. Mereka adalah Alfaridnab Sadil pada nomor kuda-kuda pelana, Muh Afif M pada nomor lantai, dan Mutia Nur Cahya pada nomor meja lompat. 

Ketiganya juga akan bertanding hari ini. "Kalau besok ada Nadya Dwi Armanti dengan nomor balok keseimbangan. Jadi semoga kita bisa meraih medali sesuai target. Yakni satu emas satu perak dua perunggu," pungkasnya.