Kamis, 14 September 2017 16:06 WITA

Sumatera Utara Sisihkan Tim Basket Putri Sulsel di Popnas

Editor: Almaliki
Sumatera Utara Sisihkan Tim Basket Putri Sulsel di Popnas

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Tim bola basket putri Sulsel gagal meraih kemenangan di grup X, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Semarang, 12 hingga 21 September 2017, setelah tunduk dari wakil Sumatera Utara di Gor Sahabat Semarang, Kamis (14-9-2017).

Hasil itu membuat mereka mengikuti para pemain sepakbola putra Sulsel untuk angkat koper lebih awal.

Pertandingan yang terlaksana di Gor Sahabat itu, tim bola basket Sulsel kalah dengan empat kuarter 56-41. Kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya lebih dulu kalah dari wakil Jawa Timur, dengan empat kuarter 40-84, pada Selasa (12-9-2017) lalu.

Pelatih Kepala Cabor Bola Basket Putri Sulsel, Kurniawan Hazairin mengatakan, anak asuhnya telah berusaha melakukan yang terbaik di partai penyisihan itu. "Namun kita gagal meraih hasil masksimal," katanya.

Selain itu, kekalahan itu juga ditengarai lantaran adanya perombakan tim, di mana atlet yang dibawa ke Popnas bukanlah atlet sebelumnya.

"Kita kalah kerena kekuatan tim tidak merata. Sebelumnya tim kami adalah yang ikut di Popwil di Malang, Jawa Timur 2016 lalu. Tapi karena ada perombakan tim, makanya kita seleksi ulang," ujarnya.

Meski demikian, hasil tersebut bukan menjadi alasan bagi dirinya. Sehingga perlu ada pembenahan untuk kemudian hari. "Insyaalah kita akan berbaiki. Kegagalan ini akan jadi motivasi bagi kita," pungkasnya.

Wahyu Susanto, melaporkan langsung dari Semarang

Tags