14 September 2017 16:27 WITA

Popnas 2017

Mutia Nur Cahya Sumbang Medali Perak untuk Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mutia Nur Cahya Sumbang Medali Perak untuk Sulsel
Mutia Nur Cahya (Kanan).

RAKYATKU COM, SEMARANG - Cabang olahraga senam artistik kembali menyumbang satu medali perak diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017). Medali itu disumbang Mutia Nur Cahya dengan nomor meja lompat.

Sebelumnya, Mutia Nur Cahya juga telah menyumbangkan satu medali perak pertama bagi Sulsel lewat nomor serba bisa. Sehingga pertandingan yang terlaksana di Gor Wujil Ungaran, Semarang itu, telah menghasilkan dua medali perak bagi Sulsel.

"Alhamdulillah kita meraih dua medali perak. Kita bisa buktikan kalau atlet kami bisa berprestasi meski fasilitas tidak terlalu memadai," kata Manager Cabor Senam Sulsel, Muh Arif Ramli.

Sementara itu, pelatih kepala Senam Sulsel, Duhri Arif mengaku, target awal dari anak asuhnya hanya satu medali perak. Namun ternyata bisa menghasilkan dua medali perak.

"Target awal kita satu emas satu perak dan dua perunggu. Tapi kita bisa mendapat dua perak. Semoga saja di nomor selanjutnya kita bisa meraih emas," harapnya.

Adapun tiga nomor lain yang masih sementara berlangsung, yakni lewat Muh Afif M dinomor lantai dan Alifaridnan Sadul dinomor lantai. Sedangkan satu nomor yang akan bertanding pada Jumat besok, ada Nadya Dwi Armanti dengan nomor balok.
 

Tags
Popnas