14 September 2017 18:49 WITA

Hari Ketiga, Sulsel Raih 5 Medali di Popnas 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hari Ketiga, Sulsel Raih 5 Medali di Popnas 2017

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) yang dihelat sejak tanggal 12 hingga 21 Septermber di Semarang, Jawa Timur, sudah memasuki hari ketiga, Kamis (14/9/2017).

Untuk saat ini, Sulsel baru bisa meraih lima medali dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Yakni cabor senam dua medali perak atas nama Mutia Nur Cahya dengan nomor meja lompat dan nomor serba bisa.

Kemudian, cabor atletik satu medali perak atas nama Nur Afdhalia dengan nomor lompat jangkik. Selanjutnya, cabor dayung satu medali perunggu dengan nomor double scul putri dan cabor judo satu medali perunggu kelas 72 kg atas nama Muh Akbar Tri. 

"Kita harus optimis dan terus memberikan suport kepada atlet dan 
pelatih yang masih bertanding," kata Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Herry Sumiharto.

Untuk saat ini, hanya tinggal 15 cabor perwakilan Sulsel dari 17 cabor yang masih bertahan di Popnas. Dua cabor diantaranya telah lebih dulu gugur di babak penyisihan. Yakni cabor sepakbola dan cabor bola basket putri. 

Meski demikian, Herry mengaku tetap optimis cabor yang masih bertanding bisa meraih hasil yang maksimal. "Insya Allah masih ada cabor lain yang akan bertanding. Kami berharap secepatnya lah bisa meraih emas," harapnya.

Tags
Popnas