16 September 2017 13:10 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Karate Putra Sulsel Lolos ke Final Popnas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Karate Putra Sulsel Lolos ke Final Popnas
Rafi Saputra.

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Cabang Olahraga karate Sulsel lolos ke final lewat kata perorangan putra di Pekan Okahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2017). Hasil tersebut diraih usai mengemas dua kemenangan di partai penyisihan.

Adalah Rafi Saputra, yang sukses menumbangkan wakil Bali, Made Krisnanta di partai pertama dengan skor 3-2. Kemudian, partai kedua ia kembali menang angka dari wakil DKI Jakarta, Alwi Faris dengan skor telak 5-0.

Manager karate Sulsel, Andi Irwan mengatakan, pada partai final, Rafi bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Jawa Tengah, Detrina Sabda. "Tapi tentu kita harus optimis meski lawannya tuan rumah," kata Andi Irwan, Sabtu (16/9/2017).

Apalagi lanjut Irwan, atlet yang mewakili Sulsel di kata perorangan ini merupakan atlet terbaik yang diboyong untuk mengikuti ajang tersebut. Sehingga, dirinya optimis mampu meraih emas pada kata perorangan putra.

"Kita target tiga emas, dan kita sangat optimis bisa meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas lewat kata perorangan ini," bebernya.