Sabtu, 16 September 2017 15:09 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Karate Sumbang 2 Medali Perak untuk Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Karate Sumbang 2 Medali Perak untuk Sulsel
Rafi Saputra dan Rizky Dinda Amalia.

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Cabang Olahraga (Cabor) karate Sulsel menambah jumlah perolehan medali perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, Sabtu (16/9/2017).

Dua medali perak mampu dihasilkan cabor karate lewat kata perorangan putra, Rafi Saputra dan kata perorangan putri, Rizky Dinda Amalia. 

Pada partai final yang berlangsung di Stadion UNDIP Tambalan Semarang itu, kata perorangan putra kalah dari tuan rumah Jawa Tengah, Datrina Sabda dengan skor 3-2. Sementara kata perorangan putri Sulsel, Rizky Dinda Amalia kalah dari wakil Banten, Marzella Sakar dengan akor 4-1.

Karate Sumbang 2 Medali Perak untuk Sulsel

Pelatih cabor Karate Sulsel, Aswar mengatakan, sebenarnya di kata putra perorangan anak asuhnya tampil lebih baik dibandingkan wakil tuan rumah. 

"Kekalahan ini boleh dikata banyak faktor, saya yakin kita bisa dapat emas. Dilihat sendiri secara kasat mata, lawannya saja sudah goyang," kata Aswar, Sabtu (16/9/2017).

Sementara di kata perorangan putri, lanjut Azwar, anak asuhnya juga telah tampil maksimal. Hanya saja, faktor keberuntungan belum berpihak pada anak asuhnya. "Peluang juga semestinya ada dan kita harus menerima kenyataan ini. Itu lah hasilnya," jelasnya.

Karate Sumbang 2 Medali Perak untuk Sulsel

Dengan hasil ini, wakil Sulsel di cabor karate khusus putra masih menyisahkan delapan sisa pertandingan. Yakni kata beregu, kumite - 55 kg, kumite - 60 kg, kumite - 67 kg, kumite - 75 kg, kumite - 84 kg, kumite + 84 kg, dan kumite beregu putra.

Sementara karate putri Sulsel, masih menyisahkan tujuh pertandingan dengan kelas berbeda. Yakni kata beregu, kumite - 50 kg, kumite - 55 kg, kumite - 61 kg, kumite - 68 kg, kumite + 68 kg, dan kumite beregu putri.