Sabtu, 16 September 2017 18:08 WITA

Laporan Rakyatku.com dari Popnas Semarang

Sulsel Raih Medali Emas Kedua di Popnas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sulsel Raih Medali Emas Kedua di Popnas

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Tim Sulawesi Selatan kembali mendulang satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2017). Kali ini lewat cabang olahraga (Cabor) atletik di Stadion Kebon Dalem Kendal, Semarang.

Peraih medali emas itu dihasilkan cabor atletik dengan nomor lompat jauh putri atas nama Nur Afdalia. "Kami berhasil meraih emas pertama di cabor atletik. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal di nomor lain," kata pelatih kepala Cabor Atletik, Rijal, Sabtu (16/9/2017).

Ia menjelaskan, pesaing berat bagi anak asuhnya itu, diketahui berasal dari Jawa Timur dan Bali. "Jatim berada di nomor dua peraih perak. Dia pesaing kita yang paling fekat lalu wakil dari Bali," jelasnya.

Sebelumnya, Sulsel telah meraih satu medali emas di Cabor angkat besi kelas Youth 49 kg lewat Rahmat Erwin Abdullah. Dengan hasil ini, kontigen Sulsel telah meraih dua medali emas hingga lima hari perhelatan ajang dua tahunan itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang mengaku bangga atas raehan emas kedua yang diraih melalui cabor lompat jauh. 

"Alhamdulillah tambah emas lagi. Semoga terus bertambah, semangat dan perolehan medalinya terutama emas terimakasih banyak Nur Afdalia," ungkap Sri Endang.