17 September 2017 16:25 WITA

Laporan langsung Rakyatku.com di Popnas Semarang

Tinju Putri Sulsel Optimis Masuk Final

Editor: Almaliki
Tinju Putri Sulsel Optimis Masuk Final

RAKYATKU.COM, SEMARANG - Tim Tinju putri Sulawesi Selatan kelas 51 kg, melalui Sri Evianti, berhasil melaju ke partai perempat final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang 2017, di Gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Keberhasilan Sri tak lepas usai menaklukkan Dwi Muliati, wakil Bengkulu di partai delapan besar cabang olahraga (Cabor) tinju.

Pelatih kepala cabor tinju Sulsel, Abdi Amahoru mengatakan, anak asuhnya telah bekerja secara maksimal, hingga mampu melaju ke partai semifinal. "Dan hari Senin besok kita akan menghadapi wakil dari Sulawesi Utara untuk satu tiket ke partai final," katanya, Minggu (17-9-2017).

Sehingga melawan Sultra, Abdi optimis anak asuhnya mampu meraih kemenangan demi lolos ke fase selanjutnya. "Intinya kami berusaha agar altet tetap main tenang dan fokus," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Herry Sumiharto yang turut hadir di lokasi pertandingan berharap, melalui cabor tinju ada raihan emas yang mampu dihasilkan. 

"Kita baru dua mendapat emas, dari angkat besi dan atletik. Semoga saja, besok, Sri bisa sampai ke final, dan meraih hasil maksimal," harapnya.

Tags