25 September 2017 03:30 WITA

Pedrosa Kecam Aksi Rossi di MotoGP Aragon

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pedrosa Kecam Aksi Rossi di MotoGP Aragon

RAKYAKU.COM - Dani Pedrosa mengecam cara Valentino Rossi yang mempertahankan posisinya saat balapan di Aragon, Minggu (25/9/2017). Ia bahkan mengklaim, hampir keluar dari lintasan pada kecepatan 300 km/jam.

Pedrosa menyerang Rossi untuk posisi keempat pada Lap 15 dan berhasil menaklukkan pembalap Italia ini di trek lurus.

Namun, ia harus melewati celah kecil antara pembalap Yamaha tersebut dan tepi lintasan, dengan Rossi bergerak ke sisi dalam.

Meski akhirnya berhasil finis kedua, Pedrosa menyebut aksi defensi Rossi tidak adil. “Jika Anda melihat foto balapan, saya benar-benar berada di garis putih,” kata Pedrosa.

“Saya di garis putih dan stang saya (mengindikasikan sedikit celah antara jari dan jempol) dari stangnya. Saya tidak melihat ini adalah gerakan yang adil," lanjutnya.

“Terlalu sempit, terlalu sempit, tidak memberikan ruang untuk pembalap lainnya. Tidak begitu baik, tapi untungnya saya bisa melaju dan menyalipnya pada saat itu dan kemudian terus menuju podium,” tambahnya.

Pedrosa mengungkapkan kekesalan terhadap Rossi. Pebalap 31 tahun itu mengatakan Rossi melakukan manuver berbahaya ketika keduanya memperebutkan posisi ketiga saat balapan menyisakan tujuh lap.

“Rossi melakukan gerakan aneh terhadap saya, menutup ruang saya saat kecepatan 300 kilometer per jam. itu tidak bagus, tapi saya berhasil mengatasinya dan mampu bersaing meraih podium,” pungkasnya.