Minggu, 24 September 2017 11:40 WITA

170 Peserta Ikut Tournament Golf Antar Club

Editor: Muh. Taufik
170 Peserta Ikut Tournament Golf Antar Club

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Samata Amateur Inter Cub ( Turnament Golf Antar Club) ke-2 tahun 2017 digelar kemarin, Minggu (24/9/2017) di Lapangan Golf Padi Valley Makassar.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala bergiir Samata Golf Club tersebut digelar bekerjasama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel dan termasuk dalam kalender kerja Pengprov PGI Sulsel.

Ketua Panitia Pelaksanan Turnamen ,  Rusman Nike, mengatakan, kegiatan ini memiliki antusias tersendiri bagi golfer untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Terbukti 170 peserta ikut bertanding dari 25 Club yang ada di Sulsel. Bahkan ada beberapa Club dari Suawesi Tenggara," katanya. 

Dia melanjutkan, Ssstem pertandingan  menggunakan sistem Tee Time yaitu teknik memulai pertandingan dengan waktu tertentu, sehingga banyAknya peserta tidak menganggu lancarnya pertandingan meski batas turnament umumnya berkapasitas 144 peserta.

Yunan Yunus Kadir selaku ketua Samata Golf Club sekaligus Ketua PGI Sulsel mengapresiasi semangat club club untuk bertanding, membawa nama masing-masing club.Tujuan pertandingan ini, menurut Yunan adalah untuk mendaftarkan club masuk dalam keanggotaan PGI Sulsel, membina silaturahmi antar golfer serta mencari bibit baru golfer andalan Sulsel di masa depan. 

170 Peserta Ikut Tournament Golf Antar Club

Selain Piala Bergilir, Panitia juga menyediakan Medali Pemenang serta  beberapa lucky draw berupa barang elektronik semacam Kulkas dan Televisi. Pertandingan ini juga menyediakan keterampilan Hole in one (sekali pukulan masuk lubang) dengan hadiah Rumah, Mobil dan Tunai.Sayangnya kali ini belum ada pemenangnya, kata Achmadi Kamarudin sebagai Sekretaris Panitia.

Turnament kali ini diikuti 25 Club di antaranya, Tonasa Golf Club,Bumi Seram Golf Club,Patra Golf Club, Senior HIPMI Golf Club, Perpesi, PGAL,PGAU,PG Bhayangkara, Kalla Golf Club, Bosowa Golf Club, REI Golf Club Executive Golf Club,Sorowako Golf Club,Lalombaa Golf Club  dan banyak lagi, termasuk Samata Golf Club sendiri sebagai tuan rumah. 

Suhardi, salah satu peserta sekaligus panitia dan Sekretaris PGI Sulsel mengatakan bahwa turnament ini sarat gengsi karena mambawa bendera masing-masing club.Pengaturan Turnament yang mengikuti rule (aturan) Golf Nasional dan Internatonal, sehingga bisa menjadi pelajaran dan dasar bagi penyelenggara pelaksana turnament lain di Sulsel khususnya untuk diikuti.

Adapun para pemenang dalam kegiatan ini adalah , Best Nett 1 (Juara Umum) diraih oleh Celebes Golf Club. Best Nett 2 oleh Samata Golf Club, Best Nett 3, oleh  Persatuan Golf AL, Best Gross Overall oleh Zaenal daric Patra Golf Club dan  Best Nett Overall, Samata Golf Club atas nama, Arifuddin Dahlan.

Tags

Berita Terkait