Senin, 25 September 2017 16:09 WITA

4 Balapan Tersisa, Siapa Juara Dunia MotoGP 2017?

Editor: Mulyadi Abdillah
4 Balapan Tersisa, Siapa Juara Dunia MotoGP 2017?
Sumber Foto: MotoGP

RAKYATKU.COM - Kejuaraan MotoGP 2017 menyisakan 4 balapan lagi. Marc Marquez kokoh memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 224 poin. 

Persaingan berebut juara dunia masih sangat ketat. Setidaknya masih ada lima pebalap yang berpeluang berstatus juara dunia pada musim ini.

Marquez terpaut 16 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi 2. Maklum, keduanya memang bersaing ketat dalam raihan jumlah podium tertinggi pada musim ini. 

Marquez sudah mengemas 5 kali juara sedangkan Dovizioso mengoleksi 4 kali juara. 

Kemudian disusul Maverick Vinales di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 196 poin alias terpaut 28 poin dari Marquez. Vinales sudah tiga kali menduduki podium tertinggi pada musim ini bersama Yamaha. 

Pebalap selanjutnya adalah Dani Pedrosa. Rekan setim Marquez itu mengoleksi 170 poin dan berada di posisi 4. Pedrosa sejauh ini baru sekali meraih juara 1 pada musim ini. 

Terakhir adalah Valentino Rossi. The Doctor butuh keajaiban untuk meraih gelar juara dunia tahun 2017. Baru sekali meraih juara 1 dan berada di posisi 5 dengan mengemas 168 poin. 

Akankah Marquez mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada musim lalu? 

Jalan itu memang sangat lapang. Dengan catatan, Marquez cukup naik podium di empat balapan tersisa di Jepang, Australia, Malaysia dan Spanyol.