Selasa, 26 September 2017 10:13 WITA

Atlet Karate Pangkep Harumkan Nama Sulsel

Editor: Almaliki
Atlet Karate Pangkep Harumkan Nama Sulsel

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Atlet karate asal Kabupaten Pangkep berhasil menjadi juara 3 dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI, yang dipusatkan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 16-19 September 2017, lalu.

Adalah Nur Rizqy Amalia (16), salah satu atlet karate yang juga pelajar SMA 4 Kabupaten Pangkep. Ia menjadi satu-satunya atlet yang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang Kejurnas Karate Piala Panglima TNI.

Rizqy berhasil membawa pulang medali perunggu, setelah ditetapkan menjadi juara 3 oleh juri, dalam kelas tarung 59 kg kumite putri junior.

"Apa yang telah diraih atlet kita itu sudah lebih dari cukup. Dan luar biasa, karena lawannya, atlet yang pernah juara 3 Asia Karate Federation (AKF) pada tahun 2016. Berkat kerja keras dan latihan yang rutin, Alhamdulillah, berhasil memperoleh medali perunggu dan juara 3," ujar Pelatih Rizqy, Bripka Suharman, Selasa (26-9-2017).

Suharman berterima kasih pada pengurus FORKI Kabupaten Pangkep yang diketuai oleh Kepala Dinas PUPR Pangkep, Sunandar, atas perhatiannya pada cabang olahraga karate di Pangkep.

"Apa yang telah diraih sampai saat ini, itu tidak terlepas dari dukungan FORKI Pangkep," tukasnya.